Capailah ILmu Sampai Kapanpun dan Di manapun

Archive for the ‘Tips dan Trik’ Category

Tempat Baru Perlu Diwaspadai

No Comments

Sharing pengalaman merantau yang saya hadapi, dan sekarang sudah masuk ke 9 tahun. Jika kita akan mendatangi tempat yang baru saja pertama kali kita mendatangi tempat itu hendaknya kita selalu bersikap waspada tetapi dengan bersikap tidak panik, bersikaplah tenang, baik hati, murah senyum, dan ramah terhadap orang yang kita temuin, karena hal-hal tersebut akan bisa membantu kita sehingga orang lain akan ramah terhadap kita, dan inget tetapi tetap dalam waspada terhadap siapapun, keadaan saat itu, lingkungan saat itu, perhatikan sekitar tetapi jangan seperti tampak orang lagi linglung tengok kanan-kiri jadi bersikaplah seperti biasa kebanyakan orang di daerah tersebut.
Ada beberapa tips dan hal yang harus kita perhatikan untuk menjaga rasa aman diri kita di daerah tersebut. Sehingga jika akan terjadi sesuatu pada diri kita, maka akan ada yang membantu kita.

1. Hal pertama yang harus kita cari adalah Lokasi/Tempat keamanan atau orang yang bertindak sebagai aparat keamanan di tempat itu.
Seperti Pos polisi, Satpam, Pos TNI, Kantor Pemda setempat, atau kantor Pegawai tempar tersebut. Misal kita berada di Stasiun, maka carilah tempat / kantor masinis, pegawai PJKA yang ada.

2. Masjid / Mushola.
Karena hal ini akan membantu kita untuk dapat dengan cepat menunaikan perintah Allah swt, memohon perlindungan saat kita melakukan perjalanan. Read the rest of this entry »

Menyimpan music/video secara otomatis

No Comments

Jika kita mendengarkan lagu yang berasal dari internet melalui browser, maka kita tidak perlu susah2 mencari file music tersebut utk didownload.
Tanya knapa? Karena selama kita menyetel lagu/video di internet maka secara otomatis akan tersimpan dicache browser.
Perbedaan url disetiap sistem operasi berbeda.
windows Xp
C:\Document & setting\[nama komputer]\local setting\app_data\Mozilla\Firefox\Profiles\kwlfru4v.default\Cache

windows 7
C:\Users\[namakomputer]\AppData\Local\Mozilla\Firefox\Profiles\kwlfru4v.default\Cache

for example :

C:\Users\freddykurniawijaya\AppData\Local\Mozilla\Firefox\Profiles\kwlfru4v.default\Cache

Setelah ditemukan lokasi penyimpanannya, kemudian cari file yang paling bawah dan ukuranny paling besar.

semoga bermanfaat.

Berselancar di ubuntu 10.04 dengan huawei E150

1 Comment

jika kita menggunakan windows maka port usb akan langsung mendeteksi / menginisialisasi keberadaan modem tersebut, otak-atik sesuai provider yang digunakan langsung dah bisa jalan.

berbeda dengan linux (ubuntu 10.04) setelah usb terpasang maka akan dideteksi sebagai usb biasa seperti flasdisk, tapi jika dilihat di command $lsusb usb port akan mengenali jenis modem yang terpasang, akan tetapi fungsi modem yang sebenarnya akan berfungsi apabila beberapa depedency program yang terinstall. Read the rest of this entry »

Cara Membuka File Yang Ter Hidden

No Comments

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk membuka file yang ter Hiden Oleh Virus..

Salah satunya kita dapat menggunakan Folder Options yang terdapat pada Control Panel dan Juga Tool pada Menu Bar Windows expoler.

Disini akan dibahas cara membuka file yang terhidden oleh Virus dengan menggunakan Command Promt (CMD). Baik lah sedikit kita jelaskan tentang Proteksi atau membuka File yang terhidden atau Proteksi Hidden.

Cara yang kita gunakan ada dua macam cara. Yang pertama kita harus mengetahui file tersebut belum terdelet atau ter Format.

Yaitu dengan menggunakan Folder Options.

1. Kita menggunakan Windows Explorer..

2. Klik Menu Tools – Folder Options. Seperti :

3. Maka akan muncul Kotak Folder Options..

4. Kemudian Klik View..

5. Lalu Klik Show Hidden File and folder. Non Aktifkan atau hilangkan centang pada Hide extensions for known file types dan Hide protected operating system file (Recommended).
Read the rest of this entry »